Tutorial Membuat Lampu Tidur Unik Berbentuk Awan

Halo teman - teman hari ini kita akan membahas DIY lagi. Untuk karya DIY kali ini kita akan membuat kerajinan lampu tidur tidur unik berbentuk awan atau bisa disebut dengan cloud lamp. Dari namanya aja udah keren kan. Lampu tidur ini juga bisa dijadikan sebagai lampu hias, jadi tidak hanya sebagai penerang saat ingin tidur aja tapi bisa buat hiasan di rumah kalian. Buat kalian yang penasaran dengan penampakannya, silahkan lihat gambar dibawah.

Gimana ? Keren kan. Tenang cara bikinnya gak bakal ribet kok

Gimana ? Keren kan. Tenang cara bikinnya gak bakal ribet kok. Jadi buat kalian kalian yang udah gregetan ingin mencoba, silahkan simak artikel ini sampai ya.

Cara Membuat Lampu Tidur Awan


Oke seperti biasanya, pertama - tama kita siapkan dulu alat dan bahannya. kalian siapkan catatan untuk menulis apa saja yang dibutuhkan nantinya.

Alat     : Cutter
             Lem Tembak

Bahan  : Kapas ( bisa didapat dari boneka bekas )
             Lampu led atau biasa
             Tali
             Botol bekas

Oke jika semua alat dan bahan - bahannya sudah siap, selanjutkan kita akan masuk ke proses pembuatan.

Pembuatan Bagian Dalam Lampu Awan


Pertama - tama kita siapkan botol bekas, lalu kita iris bagian tengahnya menggunakan cutter. Jika kalian menggunakan lampu biasa, cukup lubangi bagian tengah menggunakan cutter sesuai dengan lebar lampu.

Setelah itu kita masukkan lampunya kedalam botol

Setelah itu kita masukkan lampunya kedalam botol, disini kita menggunakan lampu led dengan baterai sebagai sumber listriknya. Jika kalian menggunakan lampu biasa, kalian harus menggunakan fitting yang sudah disambung dengan kabel dan steker ( untuk lebih jelasnya silahkan cari di google : Merangkai Colokan Lampu Sederhana ).

Nah setelah lampu dimasukkan kita lanjutkan proses berikutnya

Nah setelah lampu dimasukkan kita lanjutkan proses berikutnya yaitu membentuk awan pada botol lampu.

Baca Juga : 3 Cara Mendesign Baju Menggunakan Pemutih

2. Cara Membentuk Awan Pada Botol


Kita siapkan kapas dan lem tembaknya. Jika sudah, beri lem tembak pada botol kemudian tempelkan kapas secara merata. Seperti ini contohnya.

Tempelkan kapas ke botol secara merata

Tempelkan kapas ke botol secara merata. Usahakan agar semua bagian tertutup dengan kapas, supaya terlihat makin keren dan cantik. Kurang lebih seperti ini hasilnya.

Mirip permen kapas ya kalau dilihat - lihat, wakakakak

Mirip permen kapas ya kalau dilihat - lihat, wakakakak. Kemudian kita beri tali untuk gantungan dan jadi deh taraaaa.

Bagus kan ? Dijamin bakaln bikin ruanganmu lebih berwarna

Bagus kan ? Dijamin bakaln bikin ruanganmu lebih berwarna dan tampak lebih wah deh pokoknya, hehehe.

Penutup


Terima kasih buat kalian yang sudah membaca artikel tentang " Tutorial Membuat Lampu Tidur Unik Berbentuk Awan " ini. Jika kalian merasa ada pertanyaan atau kurang jelas dengan tutorialnya kalian bisa bertanya lewat komentar atau melihat videonya secara penuh melalui sumber dibawah. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.




Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kamin dengan cara meninggalkan komentar dibawah dan share artikel ini di media sosial kalian. Matur Suwun !!!

1 Comments

Previous Post Next Post